5 Cara Merawat Koleksi Tas Agar Tetap Awet


Tas merupakan salah satu produk fashion yang disukai oleh semua wanita. Berbagai model tas yang sangat cantik seperti model-model tas VNC tentu membuat Anda sangat ingin memiliki dan mengoleksinya. Namun terkadang orang-orang tidak tahu bagaimana cara merawat tas-tas koleksi mereka secara tepat sehingga tas-tas tersebut bisa lebih cepat rusak bahkan ketika jarang digunakan.
Bagi Anda yang memiliki cukup banyak koleksi tas, Anda bisa mempraktekkan tips-tips berikut agar tas koleksi Anda bisa tetap awet dan tetap cantik ketika digunakan.



  1. Menyimpan tas di tempat yang aman
Tempat penyimpanan yang Anda berikan untuk tas-tas koleksi Anda akan mempengaruhi kondisi tas-tas tersebut. Untuk menjaga tas koleksi Anda agar tidak rusak, simpanlah tas-tas tersebut pada tempat yang memiliki suhu ruang dan kondisi pencahayaan yang cukup.

Hindari tempat dengan kondisi yang terlalu lembab atau tempat yang terlalu panas karena terlalu banyak cahaya. Selain itu, tempat penyimpanan juga harus bebas debu agar tas-tas koleksi Anda tidak mudah kotor. Sebelum menyimpan tas, jangan lupa juga untuk memasukkannya terlebih dahulu ke dalam dust bag. Untuk mencegah tas dari jamur, Anda juga bisa menambahkan silica gel dalam dust bag tersebut.

  1. Membersihkan tas dengan pembersih khusus
Jika Anda merasa tas Anda sudah cukup kotor dan perlu dibersihkan, maka Anda membutuhkan pembersih khusus untuk tas. Jangan membersihkan tas secara sembarangan dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung zat kimia yang terlalu keras dan membahayakan tas Anda seperti detergen.

Bahan kimia yang terlalu keras berpotensi membuat warna tas memudar dan membuat bahan dasar tas menjadi terkelupas. Bahkan membersihkan tas menggunakan air juga berpotensi merusak serat bahan tas tersebut.

  1. Jangan menumpuk tas
Berbagai model dan bentuk tas VNC yang cantik tentu akan sangat disayangkan jika Anda salah menyimpannya. Salah satu teknik penyimpanan yang salah adalah dengan cara menumpuk tas.

Tas yang disimpan dengan cara ditumpuk akan beresiko mengubah bentuk tas. Gesekan yang terjadi antara tas-tas yang ditumpuk tersebut juga beresiko merusak bahan tas yang membuatnya menjadi terkelupas. Lebih baik Anda menyimpan tas dengan cara berdiri dan memberi ruang antara satu tas dengan tas yang lain.

  1. Menggunakan baking powder
Anda mungkin memiliki terlalu banyak koleksi tas sehingga sering tidak sadar bahwa ada beberapa tas yang sangat jarang Anda gunakan. Tas yang jarang digunakan ini kemudian bisa menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menaruh serbuk baking powder yang telah Anda bungkus rapi ke dalam tas saat menyimpannya. Baking powder dapat berfungsi untuk kembali membuat wangi tas yang jarang digunakan tersebut.

  1. Menggunakan tas secara bergantian
Seperti yang sudah dibahas pada poin sebelumnya, tas yang terlalu lama disimpan dan jarang digunakan justru akan membuatnya lebih cepat rusak. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, menyimpan tas terlalu lama di tempat penyimpanan juga akan membuat kualitas tas tersebut menurun.

Jadi, mulailah untuk bergantian memakai seluruh tas koleksi Anda. Selain menjaga tas agar tidak rusak, Anda juga bisa memiliki gaya yang berbeda setiap harinya.

Itulah cara merawat koleksi tas Anda agar tetap awet. Dengan mengetahui cara perawatan tas agar awet, Anda tidak perlu ragu lagi menambah koleksi tas Anda dengan berbagai model tas VNC yang cantik.

Post a Comment

0 Comments