Tips Cara Move On Dari Psikolog Sehatq.com

Patah hati memanglah bukan pengalaman menyenangkan. Tidak ada satu penghiburan juga yang dapat membuat rasa sakitnya terelakkan. Tetapi ini ialah suatu hal yang perlu ditemui kebanyakan orang pada satu titik. Tidak ada langkah lain untuk tinggalkan patah hati kecuali dengan melaluinya.



Beberapa psikolog dan melalui sehatq.com menawarkan jalan keluar yang dapat diaplikasikan untuk mengobati diri dari patah hati. Tetapi butuh diingat, beberapa tips move on ini tidak menguapkan semua rasa sedih dalam tempo tadi malam.

Selanjutnya, move on ialah satu proses serta panduan yang ditawarkan beberapa psikolog ini ialah langkah untuk melewatinya dengan sehat. Hingga kita tidak terperosok di rangkaian tingkah laku yang menyakiti diri kita.

Sesudah putus, tentu kita masih ingat bekas. Tetapi, Guy Winch, psikolog yang menulis buku How to Final a Broken Heart memperingatkan supaya tiap masa lalu yang tampil di dalam pikiran tidak berat samping.

"Kamu butuh pastikan tiap pemikiran mengenai bekas masih sesuai kenyataan serta tidak berat samping," tuturnya seperti dikutip Independent.

"Bila pikiranmu menimbulkan momen-momen bahagia kebersamaan kalian waktu weekend, kamu butuh memberikan tambahan momen-momen weekend yang membuat kamu geram serta betul-betul susah."

Tak perlu memeriksa media sosialnya. Ini hanya akan menguatkan hadirnya di benakmu. Mengakibatkan makin susah bagimu untuk berhenti berfantasi mengenai dianya serta jalinan kalian yang telah gagal.

Tak perlu terus menerus menanyakan mengapa jalinan kalian selesai. Ini cuma akan membuat terus menerus jadi tokoh penting di hidupmu. Terima saja fakta apa yang ada.

Bikinlah daftar apapun yang sebaiknya belum pernah kamu kerjakan, tapi pernah kamu kerjakan untuk dianya. Ini akan membantumu untuk lihat jalinan kalian dengan pandangan yang lebih jernih.

Coba untuk beraktivitas yang umumnya dapat membuat kamu senang, walau hal tersebut tidak kelihatan menyenangkan sekarang. Terus 'bergerak' semacam ini penting untuk membuat kamu terlatih dengan bukti jika hidup terus berjalan, walau ia telah tidak ada di sisimu.

Jauhkan beberapa barang yang berharga masa lalu dari pandangan mata, contohnya boneka, photo, atau pakaian pemberiannya. Jika memang sangat mungkin, sumbangkan atau beri pada rekan atau saudara yang tidak tinggal serumah.

Hubungi rekan-rekan terdekatmu serta gunakan penghiburan dan suport emosional yang mereka beri.

Hal paling baik yang dapat dikerjakan ialah mengulas apa yang kamu alami tentang perpisahan itu dengan sahabat serta beberapa orang tersayang. Dengar diri Anda sendiri menjelaskan dengan jelas apa yang Anda alami dengan dilihat orang lain dapat benar-benar menolong."

Bisa saja mengubah style rambut, cari pasangan baru, atau lakukan beberapa hal yang tidak pernah kamu pikirkan awalnya. Tetapi kerjakan waktu keadaan mentalmu telah konstan.

Ketahui semua perasaan Anda, khususnya yang impulsif, gelap, serta geram. Tapi coba tidak untuk mewujudkannya jadi aksi.

Serta mengubah menegangkan pada tampilan seperti potong pendek atau memberi warna rambut atau tato tidak dianjurkan. Kelak akan ada waktunya untuk tampilan baru saat Anda telah merasakan lebih konstan."

Tumpahkan segalanya yang kamu alami di jurnal. Dapat website pribadi, jurnal digital, atau diary yang dicatat tangan. Hal ini yang dikerjakan oleh mendiang B.J. Habibie sesudah kematian istrinya.

Membuat catatan pribadi dapat menolong buat sebagian orang. "Aku anjurkan catatan pribadi saja, sebab bawa perasaan-perasaan ini ke sosial media dapat memanaskan kondisi. Kemungkinan membuat beberapa orang menyerang bekas dengan terbuka di dunia maya berasa melegakan, dalam periode panjangnya hal ini tidak menolong proses pengobatan Anda.

Post a Comment

0 Comments