Diet Nasi Merah dan Dada Ayam

Diet protein dan karbohidrat sangat penting untuk kesehatan. Diet nasi merah dan dada ayam memberikan banyak manfaat bagi konsumen yang melakukannya.



Nasi merah mempunyai kandungan gizi yang cukup antara lain karbohidrat, serat dan juga kalsium.

Diet nasi merah memberikan proteksi dari berbagai penyakit defisiensi vitamin B. Di dalam nasi merah mempunyai kandungan vitamin B yang tinggi. Selain itu kadar Fe atau zat besi di dalam nasi merah juga cukup tinggi.

Sebagaimana diketahui bahwa zat besi jika dipadukan dengan vitamin B akan menambah nafsu makan, memperlancar peredaran darah dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh merupakan suatu hal penting bagi kondisi kesehatan manusia. Daya tahan tubuh yang bagus akan membuat seseorang dapat terhindar dari aneka jenis penyakit.

Peredaran darah yang lancar membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. Bagi usia lanjut dapat mengurangi resiko kepikunan sementara pada usia muda dan anak-anak dapat meningkatkan kemampuan belajar dan kecerdasan.

Kini nasi merah dapat dipadukan dengan aneka lauk dan sayuran. Salah satunya adalah dada ayam. Dada ayam sebagaimana bagian daging ayam lainnya mempunyai kandungan protein yang tinggi.

Pada bagian dada, lemak relatif rendah namun lebih tebal daging. Lemak ayam kurang bagus untuk kesehatan karena dapat meningkatkan resiko penyakit kolesterol tinggi. Diet Nasi Merah dan dada ayam cukup bagus untuk kondisi tubuh setelah sakit.

Ketika mengkonsumsi dada ayam dipadukan dengan nasi merah, nilai gizinya sangat bagus karena kandungan mineral, vitamin serta zat gizinya cukup tinggi dan lengkap. Dada ayam juga mengandung senyawa omega 3 yang berperan untuk meningkatkan kecerdasan.

Sementara protein yang terkandung di dalam daging ayam dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membantu meregenerasi sel yang rusak dan memberikan proteksi tubuh dari kerusakan.

Yang perlu diperhatikan adalah ketika mengolah dada ayam, sebaiknya tidak digoreng melainkan dibakar atau dibacam. Ketika daging ayam dibacam, maka daging sudah terlebih dahulu direbus di dalam air mendidih sehingga kandungan lemak dan kolesterol akan keluar ke dalam air dan daging mengandung lebih sedikit lemak serta kolesterol.

Demikian pula ketika dibakar, maka kolesterol cenderung akan menetes ke luar daging sehingga mengurangi deposit lemak dan kolesterol. Demikian Diet Nasi Merah dan dada ayam.

Post a Comment

0 Comments