Tips Menyajikan Menu Anak yang Sehat


Memiliki buah hati yang sehat dan kuat pasti menjadi dambaan seluruh orang tua di seluruh dunia. Tentu orang tua wajib memperhatikan semua faktor yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil. Salah satu aspek yang paling penting adalah makanan yang memiliki nutrisi dan gizi tinggi. Perlu penambahan Fitkidz multivitamin anak yang bisa menunjang daya imun anak dan merangsang nafsu makan.



Jangan Remehkan Tahapan Memilih Menu Anak

Bagaimana cara menyajikan menu anak yang sehat dan bernilai gizi tinggi? Simak beberapa tips bermanfaat berikut ini.

1.                  Melibatkan anak memilih dan memasak di dapur
Tips menyajikan menu sehat yang bisa membuat si kecil lahap adalah melibatkan anak di dapur. Biarkan dia mengenal dan memilih makanan yang paling disukai. Jika si kecil memang kurang menyukai sayuran, Anda bisa mengajak ia mengetahui fungsi atau manfaat yang terkandung pada sayuran. Proses memasak bersama bisa membuat hubungan Anda dan si kecil semakin erat. Selain itu, anak bakal menghargai usaha memasak sehingga tak keberatan mengkonsumsi sayuran yang dihindari selama ini.

2.                  Selalu menyajikan pilihan sayuran dan buah
Agar si kecil memiliki tubuh yang sehat, sebaiknya selalu tambahkan sayuran dan buah-buahan dalam menu makan mereka. Sebaiknya Anda memanfaatkan lahan kosong atau sistem tanam dalam pot untuk mengajarkan anak perihal sayuran dan buah sejak kecil. Ajak si kecil untuk menanam, merawat dan memetik hasil tanaman hingga mau mengkonsumsinya.

3.                  Biarkan anak memilih makanan yang disukai
Meskipun Anda ingin menambahkan menu berupa buah dan sayuran, sebaiknya tetap biarkan anak memilih makanan yang disukai. Misalnya anak suka dengan ayam, Anda bisa mengolah ayam menjadi menu lain biar tidak bosan. Anda bisa membuat nugget atau sup ayam yang lebih enak. Biarkan anak mengkonsumsi makanan yang ia sukai dengan kontrol dari Anda. Mengkonsumsi segala sesuatu terlalu berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan, bukan?

4.                  Membuat kreasi makanan yang unik
Sajikan menu sehat yang Anda berikan pada anak dalam bentuk yang lucu atau unik. Anda bisa mengkombinasikan aneka makanan sehat menjadi bentuk bento yang disukai anak-anak. Misalnya buah-buahan tidak hanya dipotong saja, tetapi Anda bisa membentuknya menjadi salad atau ditusuk dengan tusukan sate.

Penampilan yang menggoda selera bisa menambah nafsu makan anak semakin besar. Jika si kecil susah makan, Anda bisa memberikan Madurasa Fitkidz yang bisa bangkitkan nafsu makannya karena sistem kekebalan tubuh terjaga atau tidak gampang sakit.

5.                  Gunakan alat perlengkapan makan yang higienis
Menyajikan makanan sehat harus didukung dengan set peralatan yang higienis. Sebaiknya Anda selektif memilih alat makan si kecil baik di rumah atau sekolah. Gunakan jenis peralatan makan yang terbuat dari bahan aman, misalnya kotak makan bebas BPA atau memilih peralatan yang berlabel HDPE, LEDPE dan PP yang masih aman digunakan.

Tips menyajikan makanan sehat di atas bisa Anda terapkan agar si kecil bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal. Sebaiknya Anda mengetahui berbagai menu pengganti yang mengandung gizi sama untuk anak-anak. Perhatikan pula komposisi makanan yang Anda berikan dengan kandungan 4 sehat 5 sempurna. Si kecil yang mendapatkan asupan karbohidrat, protein, vitamin, serat, dan zat penting lain bakal tumbuh lebih sehat dan kuat.

Tambahkan Madurasa Fitkidz yang merupakan multivitamin anak yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Bahan alami yang terkandung pada produk multivitamin antara lain Sari Pyllanthi, Madu, Vitamin B kompleks, Temulawak, Kurma, Lysine, dan vitamin C. Aman dikonsumsi anak-anak dan bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Yuk, dapatkan produk Fitkidz multivitamin anak di toko, apotek atau marketplace kepercayaan Anda!

Post a Comment

0 Comments