Peluang Usaha Hijab Print Kain Yang Booming Tahun 2020

Sejak hijabers booming di kalangan masyarakat, industri hijab semakin meningkat tajam. sekarang ada banyak sekali model hijab di pasaran. Ada yang berbentuk khimar langsungan, hijab segitiga, pasmina dan masih banyak lainya. Motif yang disediakan pun semakin banyak. apalagi sudah ada metode print kain, yang bisa mencetak motif ke kain dengan lebih mudah. Di tahun 2020 ini, hijab printing akan semakin booming dan bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan buat anda.


Apa Itu Hijab Printing
Hijab printing adalah hijab yang mempunyai motif tertentu, yang diproduksi dengan menggunakan mesin digital khusus. Salah satunya menggunakan metode sublime, yang menghasilkan kualitas motif kain yang bagus, tajam dan cerah. Dengan menggunakan metode ini, anda bisa mencetak berbagai motif gambar di kain dengan mudah. Tidak harus memproduksi dalam jumlah besar. dalam jumlah kecil pun tetap bisa dicetak dengan mesin sublime. Anda bisa membuat motif yang menyesuaikan pasaran dan ekslusif, supaya laris di pasaran.
Hijab Printing Bisnis Yang Menjanjikan
Indonesia termasuk negara yang memiliki penduduk muslim tertinggi di dunia. tentunya industri fashion muslim sangat menjanjikan. Karena banyak wanita yang mengenakan hijab. Apalagi di tahun 2020 nanti, diprediksi pengguna hijab akan semakin meningkat. Hal ini akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan buat anda. anda bisa membuat hijab yang berbeda di pasaran. Dengan motif yang ekslusif, ini akan membuat pembeli tertarik membeli produk hijab anda.
Proses Produksi Hijab Printing
Untuk membuat hijab printing, harus menggunakan mesin sublime. Mesin ini akan mencetak motif yang anda inginkan di bahan polyester. Seperti bahan satin velvet, silk satin, chiffon, satin hermes dan masih banyak lainnya. berikut ini proses produksi hijab printing yang harus anda lakukan.
      Pilih Motif Yang Diinginkan
Sebelum melakukan proses produksi, anda harus mencari atau membuat motif yang diinginkan. Untuk hasil lebih ekslusif, lebih baik anda membuat desain motif sendiri yang berbeda dengan lainnya. buatlah motif dengan formal tiff atau jpg. Resolusi yang digunakan sekitar 200 pixel per inchi. Ukuran ini akan membuat gambar terlihat jelas dan tidak pecah-pecah.
      Memilih kain hijab yang tepat
Ada banyak jenis kain yang bagus untuk hijab. Seperti kain sifon, satin, katun, dan bahan polyester lainnya. setiap jenis kain memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Anda bisa memilih kain yang sedang trend di pasaran atau memilih jenis kain sendiri. pastikan kain tersebut nyaman digunakan, mudah dibentuk, dan tidak panas
      Mencari jasa cetak kain
Untuk meminimalisir produksi, lebih baik menggunakan jasa cetak kain terlebih dahulu. Pilih penyedia jasa yang terpercaya dan bisa membuat cetakan berkualitas. Pastikan mereka menggunakan mesin cetak sublime yang bagus dan tintanya pun berkualitas. Ini akan membuat hasil cetakan semakin maksimal.
Jika anda sudah memiliki kain yang tercetak motif. Bisa langsung dilakukan penjahitan, seperti dineci bagian pinggirnya. Kemudian potong kain sesuai ukuran hijab yang diinginkan. Tidak perlu membuat motif kain yang terlalu banyak, sehingga hijab anda lebih ekslusif dan mewah. Modal yang dibutuhkan memang cukup besar. di awal anda bisa menggunakan jasa cetak kain. Jika bisnis sudah stabil, anda bisa membeli mesin cetak sendiri. tahun 2020 nanti bisnis hijab print kain bisa menjadi bisnis yang menjanjikan buat anda. sekian, semoga bermanfaat buat anda. 

Post a Comment

0 Comments