Fun With Toyota New Yaris


Tanggal 25 Agustus kemarin, Toyota mengadakan sebuah acara yang bertajuk "Unleash Your Fun" dimana kegiatan ini berlangsung di Rumah makan Cerita Rasa, Ampera Raya, Jakarta selatan.
Dalam acara ini Toyota juga bekerjasama dengan Viva.co.id merupakan sebuah portal berita daring yang dikelola oleh PT. Viva Media Baru.

Acara ini dibuat dengan nuansa yang santai tapi serius, dengan membahas mengenai mobil Toyota khususnya Toyota New Yaris.

Sebelum dimulai bincang-bincang bersama narasumber, diawali dengan makan siang bersama, setelah itu dilanjut dengan pembukaan acara oleh MC.

Demas Agil (tengah)
Dimas Aska (kiri)

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yaitu :
* Dimas Aska sebagai perwakilan dari Toyota Astra Motor.
* Demas Agil sebagai Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) untuk kategori Toyota Yaris.

Saat balapan pada turnamen kejuaraan balap mobil, Toyota memiliki berbagai produk yang dapat digunakan untuk balap mobil, salah satunya yaitu Toyota New Yaris.
Toyota New Yaris inilah yang dipakai oleh Demas Agil pada setiap balapan.


Demas Agil pun menyukai Toyota New Yaris ini karena mempunyai model body yang keren dan minimalis, dan mempunyai kecepatan melaju yang kencang juga lincah. Selain itu lebih safety yang membuat merasa nyaman dan fun saat mengendarai Toyota New Yaris.

Toyota New Yaris ini merupakan evolusi dari Starlet, jadi untuk Starlet masa kini sudah ada Toyota New Yaris.
Selain modelnya yang keren, Toyota New Yaris juga irit bahan bakar, juga cocok untuk dipakai keseharian di jalan raya maupun ikut balapan pada turnamen balap mobil.

Demas Agil sebagai pembalap dari TTI, juga menceritakan pengalamannya saat balapan mobil menggunakan Toyota New Yaris. Demas mengakui bahwa Yaris ini kecil dan ringan tetapi powernya luar biasa hingga dapat melaju kencang dan lincah dalam setiap lintasan balapan.
Demas pun pernah mengalami rasa tegang yaitu saat lima menit sebelum balapan, karena itulah butuh support dari team serta mental yang kuat. Tapi setelah lepas start, rasa tegang tersebut hilang dan berganti timbul rasa adrenalin yang tinggi.

Menurut Demas, performa Hatchback jagoan Toyota itu sangat luar biasa, sehingga dapat unggul pada balapan nasional maupun internasional. Demas menghabiskan waktu kurang lebih 10 jam melawan tim dari negara lain, karena itu harus "yakin" aja, serta usaha yang sungguh-sungguh.
Tips dari Demas agar bisa bertahan lama di dunia balap yaitu dengan menikmati proses, jika kalah nikmati saja dan ambil pelajaranannya, jika menang tetap mawas diri.

Awal sebelum menjadi pembalap, Demas sering bermain gokart dan saat mengalami kecelakaan gokart, selanjutnya Demas diarahkan oleh orang tuanya untuk menjadi pembalap mobil, tapi Demas tidak pernah ikutan dalam balap liar.

Performa Toyota New Yaris.

Toyota New Yaris ini hadir dengan Top Class Safety yang tersedia pada semua grade, mulai dari 7 SRS Airbag yang terdapat pada driver, driver knee, passenger, side L+R, Curtain L+R.

Walaupun mempunyai CC yang kecil, tetapi mampu menghasilkan tenaga yang besar.
Toyota New Yaris juga memiliki Fog Lamp yang bermanfaat banget saat cuaca hujan dan berkabut, dapat membantu jarak pandang yang terhalang oleh kabut.
Picture from instagram @toyotaid

Dibilang sangat aman, karena Toyota New Yaris ini memiliki Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA), dapat memiliki kendali penuh saat melakukan pengereman mendadak.
Selain lengkap pada sistem keamanannya, juga terdapat Entertainment System yang terdiri dari HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX dan Bluetooth.
Picture from instagram @toyotaid

Toyota New Yaris rekomendasi banget untuk semua kalangan, khususnya untuk anak muda yang suka dengan style kekinian.

Dari acara ini jadi lebih tahu mengenai pengalaman dari seorang pembalap mobil, juga lebih tahu pilihan kendaraan mobil yang tepat dan yang lebih aman.

Sesi Games Seru

Acaranya sangat menarik dan seru banget, karena selain sesi bincang-bincang, juga ada sesi games menarik yang berhadiah voucher belanja senilai total jutaan rupiah, beruntung banget bisa menjadi peserta di acara ini.
Dan acara ini pun diakhiri dengan sesi foto-foto bersama para narasumber dan peserta, di depan mobil balap Toyota New Yaris.

Post a Comment

0 Comments