TruMoney bekerjasama dengan CAR Life Insurance


Sistem pembayaran pada jaman sekarang ini, sudah banyak memakai Sistem elektronik, semuanya serba gadget. Mulai dari membayar barang belanjaan, membayar pembelian makanan, bayar tagihan dan lain-lain. Seperti TruMoney, sebuah layanan keuangan digital milik PT. Witami Tunai Mandiri, yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Saat ini TruMoney membuat langkah baru demi memudahkan penggunanya. TruMoney Indonesia gandeng PT. AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) dalam meluncurkan produk asuransi mikro khusus untuk penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan harga premi terjangkau.

Rio Da Cunha

"Produk asuransi mikro khusus demam berdarah ini sudah tersedia di 16.000 agen TruMoney yang tersebar di seluruh Indonesia. Secara nasional, kasus Demam Berdarsh Dengue (DBD) semakin bertambah sejak awal 2019. Berdasarkan data yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan, jumlah kasus DBD per 29 Januari 2019 mencapai 13.683 dengan jumlah meninggal dunia 133 jiwa. Dengan adanya kerjasama TruMoney bersama CAR Life Insurance, kami berharap masyarakat semakin memahami pentingnya asuransi dan merasakan sendiri benefit  manfaat asuransi terutama bagi masyarakat yang memang belum tergarap oleh layanan finansial," Ungkap Rio Da Cunha, selaku Direktur TruMoney Indonesia.



Car Life Insurance atau PT AJ Central, berdiri pada 30 April 1975 sebuah perusahaan asiransi jiwa terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan bagian dari Salim Group yang juga salah satu grup bisnis independen terbesar di Indonesia.



Saat ini CAR Life Insurance / Asuransi DBD bisa dibeli lewat agen TruMoney melalui aplikasi TruMoney Indonesia. Asuransi ini hanya berlaku khusus untuk penyakit demam berdarah dalam jangka 6 atau 12 bulan dengan uang pertanggungan masing-masing Rp. 2.500.000 hingga Rp. 5.000.000. Untuk pembelian polis CAR Life Insurance, agen log in ke akun TrueMoney, setelah masuk ke menu, pilih menu asuransi - CAR Life Insurance, selanjutnya pelanggan akan diminta untuk memilih premi untuk 6 atau 12 bulan, lalu mengisi data pribadi, alamat email dan ahli waris dalam satu KK. Setelah transaksi berhasil, maka saldo akan langsung terpotong. Setiap pelanggan hanya dapat melakukan pembelian maksimal sebanyak 2 polis. Untuk syarat umur yang dapat diajukan berusia 17-60 tahun.

Jos Chandra Irawan

Jos Chandra Irawan, selaku Direktur Marketing CAR Life Insurance, mengatakan "Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan edukasi akan manfaat dan pentingnya asuransi. Kami juga berharap masyarakat semakin dimudahkan dalam membeli asuransi."


TruMoney semakin kreatif membuat kerjasama yang dapat selalu memudahkan para penggunanya. Sejarah dari TruMoney sendiri, terlebih dahulu hadir di Myanmar dan Kamboja, pada September 2015, TruMoney hadir di Indonesia sebagai bagian dari Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking. Produk TruMoney sudah memiliki izin penyelenggaraan e-money dan penyelenggara Transfer Dana dari Bank Indonesia. Layanan TruMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer ke sesama pengguna TruMoney atau ke pemilik rekening bank di seluruh Indonesia.

Post a Comment

0 Comments