SGM Eksplor Menutrisi & Menstimulasi dengan Taman Prestasi



Anak-anak yang sehat dan ceria merupakan dambaan  setiap orang tua. Tentunya tak luput dari pemberian nutrisi yang tepat, karena itulah diperlukan dukungan nutrisi terbaik. Namun, agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, tidak hanya dibutuhkan dukungan nutrisi saja, melainkan juga dukungan stimulasi untuk mengasah potensi prestasi yang anak-anak miliki, karena anak-anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa di masa depan, dengan mengembangkan potensi prestasi mereka.

Bertepatan pada peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2019, SGM Eksplor mengadakan kegiatan yang seru untuk anak generasi maju, tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengedukasi anak-anak.
Kegiatan yang dimaksud yaitu Taman Prestasi Anak Generasi Maju. Acara ini diadakan di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, yang telah dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Juli 2019, bertepatan dengan Car Free Day di kawasan tersebut.

Acara kegiatan ini melibatkan  orang tua, agar untuk dapat mengingat dan menyadari akan pentingnya pemberian nutrisi dan stimulasi yang tepat, bertujuan untuk mengembangkan 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju, yaitu :

  • Berfikir kreatif
  • Bantu tumbuh kembang
  • Supel
  • Mandiri
  • Percaya diri


Untuk itulah hadir SGM Eksplor yang dapat memenuhi nutrisi tambahan pada anak, karena SGM Eksplor dengan Complinutri yang dilengkapi dengan Minyak ikan dan omega 3, Kalsium dan Vitamin D, serta pangan inulin, Zinc dan Vitamin C.

Selain itu SGM Eksplor juga melakukan berbagai upaya edukasi tentang nutrisi dan stimulasi, serta informasi kesehatan pada anak, melalui media sosial yaitu :
- facebook Aku Anak SGM
- instagram @akuanaksgm



Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju


Di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, merupakan suatu acara kegiatan yang dapat mengasah dan merangsang kemampuan anak, serta tetap dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan anak. Karena di Taman Prestasi ini dibuat sangat menarik dan tentunya sangat mengedukasi anak-anak.

Taman prestasi menyediakan 4 Taman permainan yang dapat dinikmati anak-anak dengan jenis kegiatan yang berbeda-beda, yaitu :
1. Taman cerdas berkreasi
2. Taman ketangkasan
3. Taman petualangan
4. Taman sehat



Lomba mewarnai

Untuk menambah kemeriahan acara Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, juga diadakan lomba mewarnai untuk anak-anak berusia dibawah 6 tahun, setiap anak yang mengikuti lomba mewarnai memakai kaos Anak Generasi Maju yang sudah disediakan.
Dalam keseruan tersebut, para orang tua juga mendapat pengetahuan edukasi mengenai nutrisi melalui kegiatan di tiap Taman Prestasi, juga tersedia MOBI SGM Eksplor.

Fun walk

Meet & greet Upin Ipin

Dikarenakan bertepatan dengan momen Car Free Day yang biasa rutin dilakukan di kawasan jalan sudirman dan senayan, maka acara ini diawali dengan fun walk dan parade Anak Generasi Maju bersama 1000 partisipan serta meet n greet dengan Upin, Ipin, Ikhsan dan Meimei.


Kegiatan Permainan di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju


Setelah itu, anak-anak bebas bermain di 4 kawasan bermain di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju. Pasti penasaran nih, 4 taman tersebut melakukan kegiatan apa saja sih?

  1. Taman Cerdas Berkreasi. Dapat mendukung potensi prestasi berfikir kreatif, mandiri dan percaya diri. Disini anak di stimulasi melalui permainan simulasi pilot dan juga terdapat sekolah generasi maju, dimana sikecil diajak untuk belajar menulis dan bahasa inggris, serta mengenal warna dan alat musik.
  2. Taman Ketangkasan. Di taman ini anak-anak diajak untuk bermain olahraga wall climbing dan juga flying fox untuk mengasah ketangkasan dan keberanian anak.
  3. Taman Petualangan. Petualangan didalam labirin untuk menyelesaikan misi dengan rintangan perubahan cuaca. Sikecil dapat belajar untuk yakin pada dirinya sendiri, mengasah ketelitian, serta memiliki daya tahan tubuh yang kuat dalam menghadapi tantangan cuaca. Permainan ini dapat mendukung potensi prestasi si kecil yaitu, mandiri, cerdas kreatif, percaya diri dan tumbuh tinggi & kuat.
  4. Taman Sehat. Melalui permainan Milk Factory sebuah simulasi pembuatan susu SGM Eksplor dari peternakan hingga dapat dinikmati oleh si kecil. Sikecil dapat belajar bekerja sama dan menambah pengetahuan tentang proses pembuatan susu. Permainan ini dapat mendukung potensi prestasi si kecil yaitu cerdas kreatif, supel, percaya diri, tumbuh tinggi & kuat.







Psikolog dan Publik Figur Turut Hadir


Selain itu, hadir juga seorang psikolog anak dan keluarga yang turut terlibat sebagai konsultan kegiatan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju yaitu, Bunda Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., PSi. Beliau menyampaikan bahwa "Penting untuk memberikan dukungan komplit bagi si kecil yang terdiri dari pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk mendukung dan mengasah potensi prestasi si kecil agar bantu berfikir kreatif, supel, mandiri, serta percaya diri. Semua itu penting untuk dikembangkan sedini mungkin agar kelak si kecil menjadi generasi maju yang berprestasi dan berkepribadian baik."


Anna Surti Ariani
Astrid Prasetyo
Mikha Tambayong

Banyak lho stimulasi yang mudah diterapkan oleh orang tua dirumah untuk mengembangkan potensi prestasi si kecil. Misal untuk anak 1 tahun, bisa mengajarkan memulai memegang sendok sendiri agar memiliki kemandirian untuk makan sendiri. Lingkungan yang aman  dapat memberikan anak berkesempatan bermain dan beraktivitas juga dapat mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif, karena di lingkungan tersebut dapat mengajak si kecil berbicara mengenai hal-hal yang menarik untuknya.

Membicarakan mengenai anak generasi maju, salah satu sosok publik figur juga sekaligus sosok anak bangsa yang berprestasi yaitu Mikha Tambayong, juga ikut mendukung anak-anak Indonesia untuk bisa menjadi generasi maju. Dalam pengalamannya, Mikha Tambayong menceritakan bahwa sedari kecil orang tuanya sangat mendukungnya dalam hal nutrisi dan stimulasi, saat berawal karir di dunia entertainment, Mikha didukung penuh oleh ibunya, diberi support serta kepercayaan, dan dalam hal pendidikan, Mikha pun dibiasakan menyukai buku bacaan sejak kecil, hingga dewasa sekarang ini buku-bukunya pun masih ada sampai sekarang. Keberhasilan Mikha Tambayong saat ini berkat didikan dari orang tua yang peduli akan potensi prestasi seorang anak, termasuk peduli nutrisi dan stimulasi sejak kecil.
Mikha pun berpesan "Kesuksesan anak-anak Indonesia bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Karena itulah, mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia lainnya agar bisa menjadi generasi maju sehingga kedepannya negara ini bisa lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya."

Membahas kembali mengenai kegiatan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, sebelumnya telah diadakan di 3 kota besar yaitu di

  • Surabaya 21 April 2019
  • Medan 27 April 2019
  • Yogyakarta 28 April 2019
  • Dan terakhir juga akan berlangsung di Kota Bandung pada tanggal 28 Juli 2019.
Di tahun ini, edukasi nutrisi melalui  Mini Mobi akan berkeliling ke 11.000 area di Indonesia, untuk menjangkau lebih banyak orang tua, selain itu juga edukasi ini juga dilakukan melalui media digital di :
- Facebook Aku Anak SGM,
- Instagram @AkuanakSGM,
- dan aktivitas live chat di media sosial agar langsung, berinteraktif konsultasi dengan para ahli seperti dokter dan psikolog anak.


Astrid Prasetyo sebagai Marketing Manager SGM Eksplor, mengatakan "Kami percaya bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Pada momen ini, kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju."

Astrid juga menambahkan "Rangkaian inisiatif yang dilakukan merupakan bentuk dukungan dan komitmen SGM Eksplor untuk terus memberikan edukasi tentang pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini, diharapkan anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga mendorong terciptanya generasi maju yang berkualitas dan berprestasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan."

Ayo dukung Nutrisi dan Stimulasi untuk Anak Generasi Maju.

Post a Comment

0 Comments