Festival Bunda Generasi Maju persembahan SGM BUNDA



Hai Bunda semua.....
Bagaimana nih kabar keluarga? Semoga baik dan sehat semua ya.


Aku ingin menyapa para bunda yang sedang hamil nih, kira-kira gimana nih perasaannya menunggu saat-saat si kecil yang akan segera lahir? Pastinya senang sekali kan ya.....

Tapi bunda yang sedang hamil jangan sampai lupa akan nutrisi bunda lho....karena apa yang dikonsumsi bunda juga berpengaruh pada si calon buah hati. Karena itulah Kebutuhan nutrisi akan meningkat pada masa kehamilan, entah itu nutrisi makro maupun mikro. Di Indonesia masih ada lho bunda hamil yang mengalami kekurangan nutrisi mikro dan juga terserang anemia, yang kita tahu kondisi seperti itu sangat membahayakan dan berdampak buruk bagi bunda dan janin.


BUNDA HAMIL PERLU NUTRISI YANG MAKSIMAL


Bunda yang sedang hamil itu perlu perhatian khusus akan hal nutrisi, karena pada masa inilah berlangsungnya  perkembangan optimal pada si janin agar menjadi anak generasi maju yang memiliki 5 potensi prestasi seperti :

  • Berpikir kreatif
  • Bantu tumbuh kembang
  • Mandiri
  • Supel 
  • Percaya diri.

Untuk itulah hadir sebuah inovasi terdepan bagi Bunda hamil yang mendukung nutrisi selama masa kehamilan demi terwujudnya generasi maju, yaitu "SGM Bunda" mendukung pemenuhan nutrisi Bunda dimasa hamil dan menyusui.

SGM Bunda hadir sejak tahun 2012, yang diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardhika yang telah berpengalaman lebih dari 65 tahun.
SGM Bunda juga dikembangkan oleh kolaborasi Sarihusada dengan ilmuwan internasional di pusat penelitian Nutricia di Belanda dan Singapura.

SGM Bunda memiliki formula Complinutri, yang dapat membantu memenuhi nutrisi Bunda pada masa kehamilan dan menyusui, diantaranya adalah :

  1. Mengandung minyak ikan, untuk perkembangan saraf dan otak janin.
  2. Tinggi zat besi, agar bunda hamil tercegah dari anemia.
  3. Tinggi asam folat, agar janin tumbuh dan berkembang.
  4. Tinggi kalsium dan vitamin D, dapat membantu pembentukan tulang janin.

EDUKASI UNTUK BUNDA HAMIL





Selain memberikan asupan nutrisi saat masa kehamilan dan menyusui, SGM Bunda juga berkomitmen mendukung kesehatan ibu hamil, yaitu dengan cara melalui edukasi kepada para bunda hamil melalui kampanye 'Langkah Awal Dukung Generasi Maju'
Kegiatan edukatif untuk para bunda hamil dalam bentuk edukasi media digital dan kegiatan acara.
Salah satunya dengan menyelenggarakan Festival Bunda Generasi Maju.
Kegiatan ini diadakan di 4 Kota besar di Indonesia, yaitu :

  1. Surabaya, 21 April 2019 di Lapangan parkir Grand City Mall.
  2. Jogjakarta, 28 April 2019 di Jogja Expo Center.
  3. Jakarta, 21 Juli 2019 di Area Parkir Selatan Senayan Jakarta.
  4. Bandung, 28 Juli 2019 di Taman Tegallega.

Festival Bunda Generasi Maju, diperuntukkan untuk bunda hamil, dengan berbagai kegiatan yang tentunya dapat memberi pengetahuan edukatif mengenai kesehatan pada masa kehamilan, serta mengetahui kegiatan olahraga yang aman dan nyaman buat para bunda hamil.

Berikut rangkaian kegiatan dari 
Festival Bunda Generasi Maju :


Talkshow bersama narasumber langsung seorang dokter kandungan, membahas mengenai nutrisi penting untuk masa kehamilan.



Prenatal yoga, kegiatan olahraga untuk bunda hamil yang nyaman bersama suami dan dipandu oleh instruktur profesional.


Cooking demo, memperagakan membuat resep bernutrisi menggunakan SGM Bunda, yang dapat di praktekkan dirumah untuk asupan makanan yang bernutrisi.


Demo Make up dari Wardah, bunda hamil tentunya juga tetap harus tampil fresh dan cantik dong, karena itu dipergakan tutorial make up simpel untuk para bunda hamil.

4 Area Bunda, yang sangat bermanfaat buat Bunda hamil, seperti :





Area Bunda Cerdas
  1. Area Bunda Sehat : disini bunda hamil dapat berkonsultasi dan periksa USG dengan tenaga medis yang sudah tersedia.
  2. Area Bunda Santai : ini nih yang pasti bunda hamil sukai, disini bunda hamil diberi relaksasi dengan di massage oleh tenaga ahli dari Mom & Jo.
  3. Area Bunda Cerdas : bunda dapat lebih mengerti beberapa mitos dan fakta sebenarnya tentunya di pandu oleh ahlinya.
  4. Area Bunda Jajan : cemilan sehat untuk bunda hamil tersedia disini.


MEDIA SOSIAL SGM BUNDA


Nah...bagi yang tidak terjangkau daerahnya untuk mengikuti kegiatan festival ini, bunda hamil juga bisa menerima edukasi dari SGM Bunda melalui platform digital, yaitu bisa melalui :
- Facebook SGM Bunda
- Instagram @sgmbunda

www.generasimaju.co.id



Segala informasi dan edukasi seputar kehamilan di bahas disini melalui artikel kesehatan di setiap postingan, juga dapat melakukan live chat dengan dokter ahli dan nutrisi serta tips kehamilan, dan banyak lagi aktifitas lainnya.

Bunda hamil harus selalu diperhatikan dalam hal nutrisi, karena masa kehamilan merupakan awal dari periode 1000 hari pertama kehidupan yang akan menentukan kualitas kesehatan si kecil di masa depan.
Semua ini bertujuan untuk menghindari beberapa dampak buruk yang dialami bunda hamil jika kurang nutrisi terbaik, yaitu :

  1. Bayi lahir prematur, yang mengakibatkan si kecil menjadi terganggu untuk tumbuh berkembang.
  2. Berat Badan bayi lahir rendah, yang nantinya akan rentan terhadap penyakit yang menggangu kesehatannya.
  3. Kematian bayi dalam kandungan

Untuk itu selalu lengkapi nutrisi bunda hamil dengan SGM Bunda, karena terdapat manfaat yang luar biasa yaitu :

  • dapat membantu mencukupi asupan nutrisi makro dan mikro, apalagi yang tinggi akan kandungan zat besi dan tinggi asam folat.
  • bunda hamil tetap sehat karena dilengkapi makanan bergizi.
  • jika gizi bunda hamil terpenuhi, tentunya dapat berpengaruh positif untuk mendukung anak generasi maju.

Selain asupan nutrisi, bunda hamil juga perlu olahraga, latihan fisik yang membuat tubuh lebih sehat dan bugar, karena itu prenatal yoga yang dilakukan di Festival Bunda Generasi Maju sangat penting untuk mengajarkan para bunda hamil agar tetap sehat. Dan jangan lupa untuk selalu perbanyak minum air putih agar bunda tidak mengalami dehidrasi.


Jangan lupa follow dan kunjungi akun media sosial SGM Bunda, agar semua bunda hamil dapat mengetahui informasi seputar kesehatan pada masa kehamilan.

Post a Comment

0 Comments