Restoran Padang Enak dan Rekomendasi Buat Pencinta Masakan Padang


Jakarta penuh dengan aneka kuliner, mulai dari kuliner pinggir jalan juga kuliner berkelas restoran, selain itu Jakarta juga tersedia berbagai makanan khas dari daerah dari sabang sampai merauke. Jadi warga Jakarta tidak perlu kemana-mana lagi deh untuk menikmati makanan apapun, karena di Jakarta udah sangat komplit ya.

Ngomongin tentang makanan, aku mau mengulas makanan daerah dari Padang Sumatera Barat. Di Jakarta paling sering banget ditemukan Restoran Padang, di sudut manapun sudah banyak restoran tersebut berdiri. Mungkin karena masakan khas Padang banyak yang suka, atau kemungkinan juga banyak orang Padangnya hehehe....aku bukan orang Padang tapi memang favorit lho sama masakan khas Padang.

Karena memang favorit aku, dan sudah mencoba makan di beberapa restoran Padang di Jakarta, ga sanggup semuanya restoran juga ya hehehe.....dan rata-rata memang setiap restoran Padang menyajikan rasa yang berbeda-beda.

Nah kali ini aku sedang mengunjungi daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Kelapa Gading merupakan kawasan paling ramai karena disini terletak beberapa mall, perumahan dan apartment, berbagai macam kuliner mulai dari restoran dan tenda-tenda kuliner di area parkiran. Kawasan yang tepat untuk membuka bisnis berbasis makanan.

Karena membahas mengenai restoran Padang, aku pun mendatangi sebuah restoran Padang di kawasan Kelapa Gading, dan kebetulan restoran ini baru berdiri sekitar 5 bulan yang lalu.

Yaitu Restoran Padang 
DUTA RAYA.
Beralamat di Jl. Boulevard Raya blok FV-1 No.2 Kelapa Gading, Jakarta Utara.


Pemilik restoran ini yaitu Mr.Jimmy, seorang pengusaha yang berasal dari Singapura.
Sebelum Restoran Padang DUTA RAYA berdiri di Jakarta, restoran Padang ini sudah berdiri di negara Singapura.
Wah.....ternyata gerai pertamanya sudah ada di Singapura, dan disana memang sudah banyak warga dari Indonesia yang minat dengan masakan Padang, tidak dipungkiri juga warga asli sana pun sangat menggemari masakan Padang.

Mr.Jimmy

Dan akhirnya Mr.Jimmy pun mencoba membuka cabangnya di Indonesia, tepatnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Saat mengunjungi rumah makan ini, sangat kebetulan sekali pemilik restoran ini pun sedang berada disini.

Memasuki restoran ini, langsung disuguhkan dengan aneka menu masakan khas Padang, juga aneka bumbu dan kuah bumbu, harumnya masakan pun tak dapat dihindari dan perut semakin keroncongan.






 


Melihat menu-menu yang ada seperti rendang daging, rendang paruh, ayam pop, ikan bilis kering, gulai kakap, ayam goreng dan bakar, aneka sambal dan menu lainnya, bahkan tersedia menu sayur kuah bening yaitu Sop Buntut.

Yang lebih serunya lagi, potongan daging rendangnya besar-besar, begitu pun dengan potongan ayamnya, pokoknya puas banget deh.

Saat mencoba makanan-makanan tersebut, sangat terasa bumbu rempahnya, itu yang membuat sangat menarik dalam mencicipinya. Dan dalam tekstur daging sapinya lembut ga alot, sama halnya dengan menu tunjang, terasa begitu nikmat.

Pak Agus, seorang chef dari restoran ini mengatakan bahwa dalam memasak daging sapi haruslah dalam keadaan tertutup rapat atau di presto agar daging mudah lunak. Karena itulah menu seperti daging rendang dan sop buntut, dagingnya sangat lunak.

Restoran Padang DUTA RAYA ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga malam sekitar pukul 21.00 WIB.
Setiap harinya Restoran ini selalu ramai, dan kadang menghabiskan 5kg daging sapi setiap harinya, serta 15 ekor ayam setiap harinya.

Di restoran ini menyediakan paket makanan dalam wadah box atau pun dibungkus biasa, dan menerima pesanan dalam partai besar. Untuk harga 1 bungkus paket makanan berkisar antara Rp. 12.000 - Rp. 15.000
Harga yang cukup terjangkau di kawasan Kelapa Gading.

Kunjungan ke Restoran DUTA RAYA klik disini
Menu makanan DUTA RAYA klik disini

Jadi yang di sekitaran Kelapa Gading, dan bingung mau makan dimana, mending ke DUTA RAYA aja, menu masakannya enak-enak, mengenyangkan dan terjangkau. Cocok banget nih makan bersama keluarga, kerabat dan teman, dan tentunya ga akan menyesal dengan cita rasanya.

Post a Comment

0 Comments