Uang elektronik yang unik


Sekarang ini teknologi digital sudah sangat familiar dan sudah banyak merasakan manfaatnya, salah satunya dalam soal keuangan.
Kalau sebelumnya tentang keuangan selalu berkaitan dengan perbankan, seperti transfer dana atau tarik dana, serta pembayaran berbagai tagihan, pastinya harus melalui bank atau melalui ATM, jadi bagi yang tidak punya akun rekening pastinya akan kesulitan ya, mau ke kantor Pos pun jauh juga.

Nah.....saat ini dunia digital sudah sangat berkembang cepat, dan soal keuangan serta pembayaran pun dapat dikelola hanya dengan sebuah aplikasi, bahkan dilihat kepraktisannya sangat efisien sekali.

Perkenalkan dengan TrueMoney yaitu aplikasi layanan keuangan digital yang dapat memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi keuangan seperti transfer dana, tarik tunai, top up saldo, pembayaran tagihan, dan pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama.
Tentunya TrueMoney ini awalnya  hadir pada September 2015 di Myanmar dan Kamboja, dan merupakan salah satu dari 3 besar uang elektronik yang digunakan di Tahiland. Setelah sukses akhirnya TrueMoney pun hadir di Indonesia melalui PT. Witami Tunai Mandiri dengan fokus kepada masyarakat non-banking.

TrueMoney sudah aman lho.....karena sudah memiliki izin penyelengaraan e-money dan penyelenggara transfer dana dari Bank Indonesia.
Kan asik banget tuh, kita bisa transfer dana dengan cepat dan praktis kesesama pengguna TrueMoney atau pun transfer ke rekening bank, selain itu juga lebih praktis dalam hal penarikan dana.

Penandatanganan kerjasama
Rio Da cunha (Direktur TrueMoney)
Grace Sunarjo ( Direktur OttoPay)

Sekarang TrueMoney selangkah lebih maju lagi dengan terobosan terbaru, yaitu TrueMoney telah bekerjasama dengan OttoPay, merupakan jasa pembayaran non-tunai yang menggunakan QR Code.
Sekarang hal tersebut sudah dapat diakses melalui aplikasi TrueMoney di setiap pengguna.

Jadi untuk merchant-merchantnya semakin luas, seperti transaksi di merchant UMKM, dan beberapa merchant yang telah bekerjasama dengan OttoPay yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store dan masih banyak lagi. Selain itu bisa juga untuk pembayaran ecommerce yaitu Elevenia.

Caranya cukup mudah banget, pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih Belanja, lalu klik OttoPay QR, lalu scan QR Code-nya dan pembayaran telah selesai.
Jadi dengan adanya QR Code OttoPay dapat memudahkan pengguna TruMoney untuk melakukan pembayaran di merchant-merchant OttoPay.











Rio Da Cunha (Direktur TrueMoney Indonesia)

Rio Da Cunha sebagai direktur TruMoney Indonesia mengatakan,
"Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau Member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay. Jadi tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant-nya tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan dan masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir."

OttoPay atau PT. Reksa Transaksi Sukses Makmur merupakan perusahaan yang didirikan untuk menjadi penyelenggara kegiatan pemrosesan pembayaran yang memungkinkan pedagang/merchant untuk menerima transaksi pembayaran dari pengguna uang elektronik, pengguna dompet elektronik, nasabah branchless banking, nasabah kartu kredit, maupun nasabah pemegang kartu debit dengan metode pembayaran secara digital, antara lain dengan metode scan kode QR.
Merchant OttoPay sudah sangat banyak tersebar luas sebanyak 650.000 merchant di Indonesia, disekitar pulau Jawa, Sumatera dan Bali. Dan di tahun 2019 ini akan merambah ke daerah Kalimantan dan Sulawesi.
Penggunaan TrueMoney dapat digunakan oleh siapapun, apalagi sangat terbantu bagi seseorang yang tidak mempunyai akun rekening di bank. Hanya bermodalkan KTP dan mengisi data lengkap pada aplikasi.

Restianto (kiri, business development TrueMoney)
Budi Hartono (kanan, direktur OttoPay)

Apalagi sekarang TrueMoney bisa untuk bayar-bayar merchant, jadi makin memudahkan para pengguna TrueMoney hanya dengan melalui aplikasi di handphone dan EDC.
setiap member TrueMoney  yang telah teregistrasi dapat menyimpan saldo hingga Rp.10 juta.

Pada saat pengiriman uang tunai tanpa menggunakan nomor rekening Bank, cukup datang ke Alfamart terdekat dan jangan lupa bawa KTP, mengisi formulir yang disediakan dan membayar biaya administrasi.

Sangat praktis banget kannn.....
Zaman sekarang sudah serba cepat dan praktis, mau kirim-kirim uang sudah ga repot dan jauh-jauh lagi.
TrueMoney solusi banget untuk yang tidak punya nomor rekening Bank, namun bisa mengirim uang.
Juga bayar apapun jadi lebih praktis hanya dengan aplikasi TrueMoney di handphone.

Buruan download aplikasi TrueMoney sekarang juga!

Post a Comment

0 Comments