Ternyata kebiasaan ini membuat gigi rusak


Weekend kemarin tanggal 26 Januari 2019, aku mengikuti acara "Blogger Party, Smile its Beautiful Day"


Dari judul acaranya agak unik ya, kenapa harus #Smile
Yup, karna acara hari ini bertema mengenai kesehatan gigi agar #GigiSehat dan #GigiIndah serta bisa Good Smile.
Acara ini diselenggarakan oleh Global Estetik, karena itulah berhubungan dengan gigi.

Wait....pasti bertanya-tanya, apa itu Global Estetik? Kenapa berhubungan dengan gigi?
Oke, kali ini aku akan menjelaskan mengenai Global Estetik, itulah sebabnya acara ini diadakan untuk memberikan informasi dan pengenalan mengenai Global Estetik.
Silahkan disimak informasi berikut, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mulut kita.

1. Apa itu GLOBAL ESTETIK

Saat ini, segala aktivitas rutin seperti berbelanja, pemesanan ojek, pemesanan layanan kebersihan dan lain-lain, mayoritas menggunakan gadget dan online, karena lebih memudahkan kita untuk tidak lelah mengantri atau pun lelah dijalan. Paling kesal dan pastinya sangat lelah saat berbelanja langsung dengan membawa belanjaan yang banyak, udah gitu ngantri saat bayar, dan kejadian lainnya yang tidak menggunakan sistem online.

Sama halnya berobat, antrian yang sudah memanjang dan padahal jam praktek belum dibuka, ditambah lagi dokternya tiba-tiba tidak bisa datang karena ada operasi mendadak, kebayang kan gimana riwehnya.....pasti kesal dan lelah.

Karena itulah sistem online sangat dibutuhkan untuk memudahkan kita. Dibidang Transportasi, entertainment dan lain-lain sudah menggunakan sistem online.
Nah.....didunia kesehatan pun sekarang sudah bisa online lho, khususnya untuk pengobatan kesehatan gigi.

Sekarang telah hadir GLOBAL ESTETIK
Yaitu merupakan divisi pemasaran digital untuk praktek Dokter Gigi, serta Klinik Gigi yang sudah tergabung dalam jaringan Pemasaran Bersama dan memberikan informasi kesehatan bagi masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan Gigi dan Mulut.

Jadi Global Estetik ini sebuah website dan aplikasi online yang memudahkan kita dalam melakukan reservasi perawatan dan pengobatan kesehatan Gigi di Klinik-Klinik tertentu. Tidak hanya memudahkan reservasi, tapi kita lebih mudah menentukan jadwal berobat, juga dapat memilih Dokter. Ga ada lagi tuh yang namanya antri berobat berjam-jam, serta kejadian Dokternya tidak bisa hadir.
Dokter Gigi yang tergabung dalam Global Estetik ini pun masing-masing juga mempunyai aplikasi yang dapat memberitahukan jadwal permintaan pasien.

Drg.Arnof sedang presentasi

pembicara pertama dibawakan oleh seorang Founder dari Global Estetik yaitu Drg. Arnof, ST. Beliau menjelaskan mengenai Global Estetik.
Global Estetik mulai berdiri pada tahun 2007 Launching di daerah Pondok Cina, dan seiring berjalannya waktu mulai membuka cabang-cabang baru di Jakarta, dan saat ini juga sudah ada di daerah Bandung. Selanjutnya segera akan dibuka di Bekasi, Tangerang dan Pekanbaru.

Tahun 2007
Launching Cabang Pondok Cina

Tahun 2011
Launching Cabang Bintaro
(Pindah ke Permata Hijau)

Tahun 2016
Launching Cabang ITC Depok

Tahun 2017
Launching Cabang Pasar Rebo
Launching Cabang Cipete

Tahun 2018
Launching Cabang Bandung
Launching Cabang Permata Hijau

Dapat diakses melalui website
www.globalestetik.com
Dan dapat di unduh aplikasinya Global Estetik, untuk memudahkan.
       




Fasilitas Global Estetik



2. A Good Smile

Kita sudah bahas nih tempat perawatan Gigi dan Mulut yang tepat, nah....sekarang kita mau bahas Gigi yang sehat agar bisa tersenyum manis atau Good Smile.
Drg.Sitti Ashari

Pembahasan kali ini dibawakan oleh
Drg. Sitti Ashari, salah satu Dokter Gigi yang tergabung dalam jaringan Global Estetik.
Wanita berparas cantik ini, akan membahas mengenai kesehatan Gigi dan Perawatan Gigi agar selalu sehat dan dapat tersenyum dengan indah.

Gigi yang sehat itu termasuk gigi yang posisinya rapi, tidak ada yang tanggal, tidak berwarna, tidak berbau, tidak ada yang rusak, juga gigi yang bersih. Karena itulah diperlukannya perawatan rutin untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

🌷Dibawah ini beberapa Mitos dan fakta mengenai kesehatan gigi

  • Gula adalah musuh terbesar Gigi, dan faktanya memang benar, karena Gula yang berada di rongga mulut merupakan makanan bagi bakteri yang akan berubah menjadi Asam, dan zat asam inilah yang akan merusak lapisan email gigi dan menyebabkan gigi berlubang.
  • Semakin keras dan semangat menyikat gigi, maka gigi akan semakin bersih. Dan itu adalah Mitos, karena jika menyikat gigi terlalu keras dapat membuat gusi turun dan sebagian akar gigi akan terbuka, itulah yang menyebabkan gigi menjadi sensitif.
  • 4 alasan kenapa harus sikat Gigi di malam hari sebelum tidur. Faktanya memang harus seperti itu, saat malam hari bakteri di dalam mulut terus bekerja, rendahnya air liur antibakteri yang dapat dengan mudah terserang bakteri, jangka waktu perlindungan yang lebih pendek, dan pelekatan fluoride pada gigi menjadi lebih lama yang mempengaruhi restrukturisasi pada gigi.
  • Mencabut gigi bagian atas dapat menyebabkan kebutaan. Mitos, tidak ada efek samping dalam pencabutan gigi jika dilakukan sesuai prosedur, karena itu perlunya konsultasi ke Dokter Gigi.
  • Gigi ompong membuat terlihat wajah lebih tua. Faktanya memang seperti itu, wajah kelihatan menjadi lebih sangat tirus atau kempot, dan menjadi terlihat lebih tua.
  • Sariawan juga disebabkan karena stress. Stress akibat tekanan mental dan fisik dapat meningkatkan risiko munculnya sariawan secara berulang.
  • Kebersihan Gigi dan Mulut cermin kesehatan tubuh. Dan faktanya adalah dengan adanya Good Smile , menandakan tubuh yang sehat.



🌷Beberapa hal yang kamu harus tahu mengenai kesehatan Gigi.

  • Jangan memelihara sisa akar gigi dari gigi yang telah mengalami kerusakan.
  • Kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat menyebabkan gigi berantakan, dengan mendorong-dorong gigi dengan lidah kedepan.
  • Makanan dan minuman penyebab gigi menguning, seperti teh, kopi, soft drink dan permen.
  • Tips agar nafas tetap segar dan semakin percaya diri yaitu sikat gigi, sikat lidah, gunakan mouthwash, rutin perawatan gigi, dan scalling menghilangkan karang gigi.
  • Menghilangkan karang gigi tidak bisa hanya dengan sikat gigi saja, namun dapat dibersihkan melalui proses Scalling yang dapat dilakukan di klinik Gigi.


Dengan Gigi sehat dan Gigi indah, otomatis akan tercipta A Good Smile, tentunya juga akan meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, gigi yang sehat akan berpengaruh juga pada kesehatan tubuh kita, otomatis kita ciptakan #BeautifulDay dengan Good Smile.

Tidak perlu takut melakukan Scalling untuk menghilangkan karang gigi, karena prosesnya dilakukan dengan Dokter Gigi yang handal, karena itulah #GlobalEstetik hadir untuk membantu kesehatan gigi dan mulut.

#GlobalEstetik
#GigiSehat
#GigiIndah
#BeautifulDay
#Smile


Cp penulis
Wa. 085711917764
Email. [email protected]

Post a Comment

0 Comments