Indonesia Properti Expo 2019


Mencari properti seperti rumah atau apartemen itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, kadang banyak yang harus dipertimbangkan, mulai dari lokasi yang startegis, juga harga yang terjangkau. Untuk tipe rumah pun menjadi acuan dalam pemilihan yang sesuai.

Dan biasanya untuk mencari yang cocok, kita pastinya mendatangi sebuah kantor pemasaran di lokasinya langsung, ada keuntungannya sih mendatangi langsung ke lokasinya, kita bisa melihat contohnya. Tapi, kekurangannya kita hanya bisa survei untuk 1 lokasi dalam 1 tempat.Repot dan tidak leluasa mencari properti yang sesuai dengan keinginan kita, apalagi untuk pribadi ya.

Karena itulah dengan adanya Indonesia Properti Expo sangat membantu dalam memberikan solusi untuk memilih properti sesuai keinginan.


Indonesia Properti Expo merupakan pameran produk properti di Indonesia yang telah dirintis sejak tahun 1992. Dengan adanya pameran seperti ini membantu dalam berpromosi produk properti di Indonesia. Juga sarana yang strategis bagi masyarakat dalam berkomunikasi mendapatkan informasi mengenai produk properti.


Indonesia Properti Expo terus berkelanjutan di tiap tahunnya, nah di tahun ini telah memasuki edisi ke-26 kali ini IPEX 2019 diadakan dimulai dari tanggal 02-10 Februari 2019 di Jakarta Convention Center dengan total 600 lebih proyek properti yang tersebar di seluruh Indonesia dan 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR Non Subsidi dan 51 pengembang KPR Subsidi.

Weekend kemarin tanggal 3 Februari 2019, aku berkunjung ke Indonesia Properti Expo 2019, disana banyak sekali pameran properti yang dipromosikan, semua harga yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari harga rumah 100jutaan, DP yang rendah, free biaya AJB, free biaya KPR, cashback, diskon DP dan hadiah langsung, serta promo-promo lainnya. Memang betul sarana ini sangat tepat buat pengunjung yang memang mencari properti, disini kita bisa langsung mempertimbangkan properti mana yang bisa diambil.


Disana banyak sekali minat masyarakat yang mengunjungi pameran ini, karena memang ini sarana wahana pameran properti yang hanya diadakan 2 kali dalam setahun, khusus untuk tahun ini 2019 hanya diadakan 1 kali.

Dan di tahun ini masih di sponsori oleh bank BTN penyedia fasilitas kredit / pembiayaan KPR atau KPA, banyak penawaran istimewa yang di tawarkan di event kali ini, yaitu:

  • Suku bunga KPR yang murah
  • Bebas biaya provisi dan administrasi
  • Bebas pengendapan dana
  • Uang muka ringan mulai dari 1%
  • Diskon asuransi jiwa sebesar 20%
  • Program hadiah langsung tabungan batara bagi konsumen yang akad ditempat.


Wah sangat bermanfaat sekali dan jangan sampai terlewatkan pameran kali ini, karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Untuk itu yuk segera
ajak keluarga datang ke Indonesia Properti Expo 2019 karena disana bebas memilih properti sesuai keinginan keluarga.

Selain pameran properti ada juga panggung utama untuk mengisi hiburan dan juga talkshow mengenai yang berhubungan dengan properti.
Seperti saat aku kunjungan kemarin, aku mengikuti talkshow mengenai Dekor rumah ala Instagram, tema yang pas banget, disaat sudah dapat memilih properti rumah yang diidamkan, dapat pula ilmu Interior Styling untuk diterapkan dirumah baru.

Ani Berta, Adelya VK, Irma Alaydrus

Dalam talkshow tersebut dihadirkan narasumber yang sudah berpengalaman dalam dunia Dekorasi rumah, yaitu Adelya ( @adelyavk ) dan Irma Alaydrus ( @irmaalaydrus ) dan dipandu oleh moderator Ani Berta.
Pembahasan pertama mengenai
Tema Dekorasi pada Rumah Terinspirasi Media Sosial
Yang disampaikan oleh Adelya VK
Terdapat 4 pemilihan tema dekorasi yaitu :
  1. Minimalis : Dalam Arsitektur Minimalis, elemen desain berusaha untuk menyampaikan pesan kesederhaan, bentuk geometris dasar, elemen tanpa dekorasi, bahan sederhana dan pengulangan struktur mewakili rasa keseragaman dan kualitas penting, pergerakan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang yang sederhana dan bersih.
  2. Japanese : Desain interior Jepang dan rumah, dipandang sebagai salah satu perwujudan minimalis terbesar di dunia saat ini, terlepas dari keindahannya yang sempurna, desain interior mereka juga dikenal karena kombinasi kesederhanaan, ketelitian dan keindahannya.
  3. Boho : Dekorasi Bohemian adalah bagi mereka yang ingin rumah mereka penuh dengan kehidupan budaya dan barang-barang menarik untuk dilihat. Estetika ini terlihat dihadapan sensibilitas modern dan merangkul ruang santai dan tidak biasa.
  4. Industrial : mengacu pada tren estetika dalam desain interior yang mengambil petunjuk dari pabrik-pabrik tua dan ruang industri yang dalam beberapa tahun terakhir telah dikonversi menjadi loteng dan ruang penghuninya, gaya industri ini paling umum ditemukan didaerah perkotaan termasuk kota terpencil.

Pembahasan kedua dibawakan oleh Irma Alaydrus
Mengenai tema Interior Styling meliputi :
  1. Scandinavian : menggunakan konsep bersih dan putih, gaya scandinavian banyak dipakai untuk interior rumah sederhana tapi elegan. Interior rumah minimalis sederhana yang tampak bersih adalah alasan banyak orang menerapkan gaya ini untuk rumah mereka.
  2. Lighting : pencahayaan untuk rumah minimalis yang tersedia saat ini, mulai dari segi gaya dan fungsional, saat mempertimbangkan gaya, material atau sumber pencahayaan yang akan digunakan.
  3. Fake flowers and greenery : tanaman dapat menjadi hiasan dirumah, namun untuk tanaman asli memerlukan perawatan khusus agar tidak mudah layu, karena itulah digunakannya tanaman plastik untuk membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Sedikit ilmu mengenai dekorasi rumah dapat diterpakan untuk rumah minimalis namun tetap instagramable.

Karena itulah pemilihan rumah yang tepat juga menentukan gaya dekorasi seperti apa.
Yuk segera datang ke Indonesia Properti Expo 2019, untuk mencari tempat hunian yang nyaman dan sesuai keinginan.
Ingat! Jangan sampai terlewat, hanya sampai 10 Februari 2019.

#2019Punyaproperti
#BloggerGatheringIPEX




CP penulis:
Wa. 085711917764
Email. [email protected]

Post a Comment

0 Comments