Susu selepas ASI Untuk satu tahun keatas

Susu merupakan asupan tambahan yang sangat penting untuk anak, khususnya untuk anak balita usia 1-5 tahun, karena pada masa itu sangat dibutuhkan gizi dan kalsium yang tinggi.
Sebetulnya kalau dari segi makanan sehari-hari, gizi dan kalsiumnya dapat terpenuhi, namun....untuk anak-anak seusia 1-5 tahun kebanyakan sangat sulit untuk makan. Bahkan sampai menolak untuk makan.
Kalau sudah seperti itu, apakah gizi dan kalsiumnya dapat terpenuhi?
Pastinya gizi dan kalsiumnya kurang terpenuhi.
Apalagi anak-anak akan selalu aktif dan perkembangan motoriknya pun terus berkembang, dukungan darimana lagi selain dari asupan tambahan seperti susu.

Berbagai macam jenis susu yang tersedia, namun tidak semua cocok untuk anak, bahkan dari segi rasa pun ada anak yang tidak menyukainya. Menurut pengalamanku pada putriku Azkia, dia menyukai rasa susu yang tidak terlalu manis, dan ada rasa gurihnya, dia pun tidak menyukai rasa coklat.
Apakah setiap anak sama? Tentu tidak semuanya sama, tapi rata-rata semua anak menyukai rasa susu yang gurih.


1. Susu UHT menjadi pilihan.

Seperti anakku Azkia, sejak mulai dari lepas ASI sudah saya kenalkan dengan susu UHT, karena memang susu UHT itu praktis, juga gizinya pun hampir sama dengan susu formula.
Akhirnya saya coba pilih Indomilk UHT Kids Full Cream dan ternyata disukai Azkia, karena rasanya yang tidak terlalu manis, juga tidak terlalu gurih, dikarenakan memang kandungan didalamnya tanpa memakai tambahan gula dan garam, dan yang paling penting terdapat kandungan kalsium yang tinggi, dan bernutrisi, jadi sangat membantu memenuhi gizinya.
Apalagi dari segi kemasannya pun praktis, mudah dibawa kemana-mana, saat ingin bermain diluar atau pergi berwisata, tidak pernah lupa membawa Indomilk UHT Kids Full Cream.
Tentunya Azkia akan selalu terpenuhi gizi dan kalsiumnya kapan pun dan dimana pun.

2. Susu UHT untuk 1 tahun ke atas.

Setelah memasuki umur 1 tahun, saya sudah mulai khawatir tentang asupan gizi Azkia, karna Azkia mulai sangat sulit untuk makan sedangkan untuk minum ASI pun sudah mulai berkurang.
Agak galau nih dengan asupan gizi Azkia yang pastinya belum terpenuhi.
Awalnya saya pun mencoba dengan memberikan susu tambahan. Pertama saya coba dengan susu formula, agak repot sih saat menyiapkannya, harus mendinginkan airnya dulu, jangan sampai kepanasan juga jangan sampai dingin. Hasilnya.....Azkia kurang menyukai rasanya, dan tentunya jadi jarang minum susu. Karena itulah memilih susu UHT, khususnya Indomilk UHT Kids Full Cream.
Indomilk UHT Kids Full Cream ini sangat cocok banget ya di konsumsi sebagai susu lepas ASI, dapat dikonsumsi mulai usia 1 tahun keatas.

3. Anak Aktif perlu Nutrisi

Putriku Azkia sangat aktif banget, senang bergerak dan bermain kesana kemari, tentunya melihat seperti itu menandakan Azkia anak yang sehat.
Tapi jika kita tidak menyeimbangkan dengan nutrisi yang tepat, anak akan mudah lelah dan sakit.
Susu berperan penting dalam memenuhi nutrisi dan gizi pada anak.
Susu yang tepat untuk diberikan pada anak yang aktif yaitu susu UHT, seperti Indomilk UHT Kids Full Cream mengandung :

  • Fosfor yang tinggi
  • Vitamin D
  • Sumber Vitamin A, B1, B6
  • tinggi Kalsium
  • juga tanpa garam

Dari kemasannya yang praktis dapat dibawa bermain dan tidak mudah tumpah.
Anak sehat dan ceria dambaan setiap orang tua mana pun.
#AktifItuSehat

Itulah sedikit review susu UHT yang dikonsumsi putriku Azkia "Indomilk UHT Kids Full Cream" semoga dapat membantu para ibu menjadi rekomendasi yang tepat untuk nutrisi putra putrinya sejak mulai lepas ASI.

Bagi yang anaknya sudah mengkonsumsi Indomilk UHT Kids Full Cream, yuk review di blog kalian, dan mengikuti blog competition-nya sekarang juga.
Untuk informasi mengenai Blog Competition, bisa klik link dibawah ini 👇
https://mommyasia.id/7402

#IndomilkUhtKidsFullCream
#AktifItuSehat


Info kontak penulis :
Wa. 085711917764
IG : @selvijua31
Twitter : @selvijua31

Post a Comment

0 Comments