Bermain di KIDZANIA


Apaan sih Kidzania?
Pasti belum banyak yang tahu apa itu Kidzania.


Yup.....Kidzania merupakan area 'kotanya anak-anak' yang tentunya sangat mengedukasi dan hiburan untuk anak-anak, karena Kidzania berbeda dengan tempat permainan anak-anak lainnya, karena bermain di Kidzania mengajarkan tentang berbagai macam profesi orang dewasa, seperti menjadi Polisi, Pilot, Apoteker herbal, Dokter gigi dan masih banyak lagi lainnya....kegiatan tersebut di lakukan dengan sistem seperti layaknya profesi betulan , jadi anak-anak dapat belajar sekaligus bersenang-senang.

Hari Kamis kemarin, 18 Oktober 2018, kami berkesempatan hadir ke Kidzania, karena mendapat undangan dari Allianz.
Lho kenapa dari Allianz?



Allianz building climbing

Nah.....khusus tanggal tersebut bertepatan hari asuransi, Allianz Indonesia mengadakan acara khusus bekerjasama dengan Kidzania dalam rangka memperkenalkan establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent dan Allianz Building Climbing.
Disini anak-anak dapat berperan menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini.


Allianz Secret Agent

Acaranya seru banget, peresmian establishment terbaru dari Allianz Indonesia. Dihadiri oleh anak-anak yatim yang diundang dari pihak Allianz Indonesia.

1. Profesi Polisi
Selama bermain di Kidzania, anak-anaku happy banget, mereka merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang Polisi yang sedang menangkap seorang penjahat, tentu nya bukan penjahat beneran hehehe.....mereka hanya bermain-main berperan sebagai polisi. Antusias mereka terlihat saat memakai seragam kepolisian Kidzania.


2. Flight Simulator
Bukan itu saja, anak-anakku juga merasakan menerbangkan pesawat, melalui permainan Flight Simulator dari Garuda, berperan sebagai pilot menerbangkan pesawat dan saat dalam perjalanan.


3. Profesi Damkar
Setelah itu mereka berpindah ke profesi lainnya, yaitu berperan menjadi petugas pemadam kebakaran, ini yang lebih menyenangkan bagi mereka, karena mereka ikut terjun untuk memadamkan kebakaran, menyemprotkan air ke rumah yang terbakar, tentunya bukan kebakaran beneran lho.....tapi mereka happy bermain semprotan airnya......


4. Bayaran di setiap profesi
Oiya....setiap melakukan satu profesi, mereka dapat bayaran lho, tapi bukan dibayar pakai uang beneran, melainkan dibayar dengan mata uang khusus Kidzania. Nah uang tersebut bisa dibeli aksesoris yang tersedia toko didalam Kidzania, ingat.....uang tersebut hanya dapat digunakan didalam Kidzania. Dan uang tersebut bisa untuk membeli roti lho.....ada sari roti yang berlalu lalang di jalanan Kidzania, selain itu uang tersebut dapat membayar untuk naik bis bluebird atau taxi bluebird, tapi bis dan taxinya khusus didalam Kidzania saja yah....hehehehe.
Bermain di Kidzania, seperti berada di kota kecil yang kebanyakan warganya anak-anak.
Mata uang Kidzania

5. Tersedia Bank
Disini juga tersedia sebuah Bank, disini ada Bank BRI, seperti layaknya orang dewasa, di bank ini menerima pembuatan kartu ATM, juga untuk pencairan cek, tentunya cek dalam bentuk mata uang Kidzania yang diberikan pada saat awal memasuki Kidzania dan diberikan untuk modal anak-anak selama didalam Kidzania.

6. Minimarket anak-anak
Eh ternyata ada indomaret juga, kukira minimarket betulan, tadinya mau beli air mineral, ternyata untuk anak-anak praktek berbelanja, juga praktek sebagai petugas kasir sekaligus pramuniaga Indomaret. Produk-produknya pakai yang betulan, dikasirpun di scan dan dihitung total belanjanya. Wah....kalau yang seperti ini anak-anak pasti hapal banget, secara dirumah sering belanja di Indomaret.


7. Profesi Dokter Gigi
Setelah itu anak-anakku berpindah ke profesi Dokter gigi, disana mereka diinformasikan tentang kesehatan gigi, setelah itu mereka praktek memeriksa gigi pasien, tapi pasiennya hanya boneka manusia. Anakku yang 4 tahun sangat menikmati profesi ini, dia serius sekali saat membersihkan gigi pasien, karena selama ini dia yang selalu diperiksa giginya oleh dokter. Setelah ini mereka jadi lebih tahu cara merawat gigi dengan benar.


8. Profesi Apoteker Herba
Dan yang lebih unik lagi, mereka belajar menjadi apoteker herba, mereka meracik obat-obatan menjadi berbentuk puyer, disini diajarkan cara meraciknya dengan menghaluskan obat-obat tablet. Unik dan lucu melihat mereka seolah-olah seperti apoteker herba betulan.



Dan masih banyak lagi establishment lainnya di Kidzania yang mereka ikuti, semuanya memberikan manfaat edukasi yang membuat anak-anak menjadi lebih kreatif, anak-anak menjadi lebih tahu profesi-profesi orang dewasa, dan mereka juga menjadi happy dengan semua kegiatan yang ada di Kidzania.







Pengalaman berharga bisa memanfaatkan waktu bermain bersama anak-anak, sebagai orang tua mendampingi dan menjelaskan setiap kegiatan yang diikuti.

Yuk ajak anak-anak kita bermain di Kidzania, merasakan pengalaman bermain yang berbeda dari biasanya.

Post a Comment

0 Comments