Wisata Kuliner Jajanan Jakarta


Liburan panjang selalu identik dengan berlibur ke luar kota, pastinya salah satu tujuan berlibur ke luar kota yaitu karena Tempat Wisata yang tersedia disana, selain itu ingin mencicipi kuliner makanan yang khas.

Nah kali ini kita akan berwisata ke Ibu Kota Jakarta.... salah satu Wisata Indonesia yang terkenal dengan padatnya penduduk, dan banyak beragam budayanya, dikarenakan banyak para pendatang dari berbagai daerah, karena itu pastinya segala macam makanan khas daerah se Indonesia tersedia di Jakarta.

Selain kuliner yang khas, jakarta juga menyimpan beragam makanan unik untuk sekedar menjadi cemilan atau jajanan, karena itu aku akan bahas dan memperkenalkan makanan kekinian dan unik yang ada di Jakarta.

Baca juga salah satu cafe di Jakarta cocok untuk pencinta kuliner

Ada beberapa makanan atau jajanan di Jakarta yang kutemui menurut aku itu paling kekinian dan unik, apa aja ya?
Aku akan bahas 5 macam makanan atau jajanan kekinian dan unik di Jakarta.

1. Yogurt Frozen Hitam


Yogurt sakura hitam (kanan) 

Yogurt merupakan susu yang dibuat dari fermentasi bakteri, dan biasanya yogurt itu berwarna putih, dan kadang berwarna-warni karena dicampur dengan sari buah-buahan. Yogurt bisa berbentuk cair juga frozen.
Nah, kali ini ada jajanan Yogurt Frozen Hitam, yogurt frozen berwarna hitam......
Brand dari Sour Sally ini bernama Black Sakura.
Hitamnya itu terbuat dari arang atau charcoal. Tenang.....untuk rasanya tetap khas yogurt lho, bahkan ditambah dengan rasa bunga Sakura, kebayang dong rasa yogurt ini pastinya lebih nikmat. Hanya mungkin akan tidak terbiasa dengan warna hitamnya, siap-siap bibir blepotan hitam hahaha....

2. Ice cream North Pole


Ice cream yang berasap 😁

Ice cream yang satu ini beda banget, pertama kali melihat tampilannya saja sangat menggoda, di sajikan berbeda dari Ice cream biasa. Yang aku makan ini disajikan dengan asap semburan dari biang es, jadi seolah-olah ice cream nya berasap, jadi seolah-olah seperti berada di dataran es. Dari rasa lebih enak dan tidak begitu manis, cocok yang sedang diet.

3. Ice Beruang


Kasihan untuk memakan kepala beruang

Aku sengaja menyebutnya es Beruang, karena memang es ini berbentuk kepala beruang.
Es ini terbuat dari serutan es yang dibentuk kepala beruang, diwarnai dengan sirup dan ditambah ice cream untuk bagian hidung.
Jajanan ini unik dari segi bentuknya, dan rasanya juga yummy.....
Ini salah satu menu dari cafe & resto Sumo Boo, bisa di searching dan sudah banyak cabangnya di jakarta.

4. Sop Durian


Kuliner durian dengan menu berbeda

Eits....bukan sop untuk dimakan disertai nasi lho....
Berupa minuman dari serutan es, dicampur potongan-potongan durian beku dan diberi toping sesuai menu, seperti yang aku pesan sop durian original hanya dengan toping potongan durian, parutan keju dan krimer kental manis.
Serta pesanan sop durian dengan toping pisang ijo.
Yang pencinta durian pastinya sangat ingin dong mencicipinya, karena itu langsung aja ke kedai durian 88 yang berada di daerah Kemayoran, Jakarta Utara.

5. Baklor Mozarella


Lelehan mozarella yang membuat ngiler

Alias Martabak Telor dengan tambahan toping diatasnya keju mozarella.
Saat martabak telor masih panas, lelehan mozarellanya sangat menggoda dan menggugah selera. Mirip seperti pizza, karena tampilan toppingnya tertututp dengan mozarella.
Rasanya berbeda dengan martabak telor biasa, lebih gurih karena ada keju mozarella.
Kalau mau coba, bisa datang ke salah satu cabang Martabak Menteng, dan cabangnya sudah tersebar di Jakarta.

Baca juga Bakso fenomenal di jakarta

Yup....itulah 5 jajanan kekinian dan unik di Jakarta, sebetulnya masih banyak lagi lho yang unik, karena itu terus jelajahi Wisata Indonesia.

Post a Comment

0 Comments