Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Rata-rata para wanita ingin wajahnya dapat tampil cantik sempurna, dan pastinya kalau ingin cantik selalu berhubungan dengan make up, entah itu make up natural atau make up full.


Namun sebenarnya, ada yang lebih penting dari pada make up, karena cantik itu tidak harus dengan ber-make up, cantik itu menurut aku  cukup dengan mempunyai kulit yang sehat dan terawat.
Jadi, yang paling penting untuk tampil cantik yaitu diutamakan dengan perawatan kulit.
Kalau kulit wajah kita udah sehat dan terawat, mau di make up atau tidak akan tetap terlihat cantik.

Baca juga perawatan kulit exfoliator wajah

Nah, saat ini cuaca diluar sangat terik dan panas, tentunya cahaya matahari itu mengandung sinar UV A dan UV B yang dapat berdampak buruk untuk kulit wajah,  dan ga mungkin donk kita menghindari cahaya matahari. Karena itulah kita perlu sesuatu yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari, kalau hanya make up saja ga akan maksimal dalam melindungi kulit wajah.

Untuk itulah aku mau memperkenalkan produk skin care khusus untuk melindungi kulit dari sinar matahari dampak buruk sinar UVA dan UVB, atau biasa disebut sunblock atau Tabir surya.

Banyak produk-produk sunblock yang beredar dipasaran, tapi tidak semua produk tersebut cocok untuk kulit wajah kita.

Aku mau merekomendasikan 1 produk sunblock yang memang sudah sangat cocok untuk kulit wajah aku, yang aku pakai itu adalah SKIN AQUA UV Moisture Gel, dengan mengandung Spf 30 PA++


Sebelumnya aku mau jelasin apa sih arti Spf itu sendiri.
SPF atau Sun Protection Faktor merupakan ukuran dari seberapa baik Tabir surya mampu melindungi kulit dari sinar matahari, sinar matahari dapat menyebabkan kulit terbakar dan rusak serta dapat kemungkinan kanker kulit.
Menurut dermatologi, Spf yang direkomendasikan minimal mengandung Spf 15 hingga 30. Semakin besar kandungan Spf pada tabir surya bukan berarti lebih baik lho....karena tetap saja tidak dapat melindungi kulit 100%, jadi Spf 30 saja sudah cukup.

Produk dari ROHTO Skin Care ini, mengandung Spf 30, cukuplah untuk merawat dan melindungi kulit dari sinar matahari, tentunya produk ini juga dapat dipakai pada kulit tubuh.

SKIN AQUA UV moisture gel ini teksturnya mirip seperti milk cleanser, berwarna putih kental, bertekstur lembut, juga tidak beraroma.
Bentuk kemasannya berupa botol plastik yang ujungnya meruncing, untuk memudahkan mengeluarkan isi produk.
Setahun yang lalu masih ada kemasan paling besar seberat 80gram dengan tutup botol berwarna putih, namun kemasan yang baru sekarang ini lebih kecil, hanya seberat 40gram dan tutup botolnya berwarna hijau toska.
Kiri kemasan lama, kanan kemasan baru

Sebenarnya produk SKIN AQUA merupakan produk Sunblock bermacam-macam varian, membedakan kandungan Spf-nya.
Ada yg mengandung spf 25, 30, hingga 50. Semakin besar Spf  yang aku pernah coba, akan semakin berasa berminyak di kulit, karena itu aku lebih memilih yang Spf 30.

Picture from google

Produk ini sudah tersedia di toko-toko kosmetik, setidaknya ga sulit untuk mendapatkannya, dan dari segi harga juga standart sekitar Rp.45-55rb per botol.


Cara Penggunaan Produk.

Untuk mengaplikasikan produk, disarankan dipakai sebelum ber-make up, tapi wajah sudah dalam kondisi bersih.
Keluarkan isi produk secukupnya ketelapak tangan, oles-oles dan ratakan ke seluruh wajah, jangan lupa ratakan juga ke telinga dan leher, jadi dapat melindungi kesemua area wajah.
Produk ini cepat meresap ke wajah, jadi ga terasa lengket. Produk ini mengandung moisturiser, namun tenang saja hasil diwajah tidak membuat kulit terlihat berminyak, tentunya kulit tetap terasa lembab.


         

Setelah sunblock ini merata dikulit, baru deh kita bisa mengaplikasikan make up seperti biasa.


Kandungan & Manfaat SKIN AQUA Moisture Gel.

Tentunya manfaat produk ini untuk melembabkan kulit secara optimal, juga melindungi kulit dari sinar matahari UVA dan UVB, teksturnya yang tidak lengket, juga dapat digunakan sebagai dasar make up.
Tentunya manfaat yang paling penting dapat mencegah penuaan dini, karena kulit yang sering terkena sinar matahari tanpa adanya perlindungan dapat mempercepat regenerasi kulit, yang menyebabkan kulit wajah kusam dan bernoda atau flek hitam, yang semakin lama akan bermunculan kerutan-kerutan pada wajah.
Karena itulah dokter kulit pun menyarankan untuk rajin menggunakan tabir surya pada wajah.


Beberapa kandungan Produk ini adalah :

  • Improved Hyaluronic Acid & collagen untuk membantu melembutkan dan melembabkan serta mempertahankan elastisitas kulit.
  • Spf 30 PA++ melindungi kulit dari sinar matahari 97%
  • Vitamin B5, E dan C untuk nutrisi kulit.
  • Oil free formula, jadi dapat dipakai untuk yang mempunyai kulit wajah berminyak.


Selama menggunakan tabir surya SKIN AQUA Moisture Gel, sampai saat ini belum ada kekurangan yang aku rasakan, justru aku lebih nyaman menggunakan ini, tanpa pakai cream wajah harian lagi.
Padahal kulit wajahku tipe kombinasi juga mudah iritasi, dan fine-fine aja kok....
Juga dari segi kemasannya imut banget, mudah dibawa-bawa saat bepergian.

So, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam mencari produk sunblock atau tabir surya yang cocok.
Namun, tidak semua jenis kulit wajah akan sama cocoknya pada 1 produk, jadi perhatikan juga kondisi jenis kulit wajah kalian terlebih dahulu.

Post a Comment

0 Comments