Jalan-jalan Ala koboi


Kesibukan manusia tidak pernah akan ada habisnya, apapun itu profesinya, entah itu sebagai karyawan, buruh atau pun pemilik usaha, juga tidak bisa dipungkiri profesi sebagai seorang ibu rumah tangga, kelihatannya ibu-ibu seperti ga ada kerjaan kan....tapi nyatanya kesibukan seorang ibu itu 24 jam mengalahkan kesibukan orang kantoran. 

Karena itulah, tidak aneh banyak orang yang stress atau mudah emosi, dikarenakan otak dan tenaga yang selalu dipakai untuk kesibukan yang monoton. 

Banyak yang menyebutkan masalah stress itu dikarnakan 'Kurang Piknik' 

Ya benar memang kurang piknik alias kurang jalan-jalan untuk sekedar melepas kesibukan dan merefresh otak. 

Kebutuhan akan piknik atau jalan-jalan berwisata, sebetulnya itu juga diprioritaskan dalam anggaran dan rencana kedepan. 

Tidak perlu yang mewah atau pun mahal, bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia. Tetap wisata Indonesia yang kaya akan keindahan alam yang alami. 

Nah....seperti yang pernah saya alami nih... 

Pernah saya merencanakan perjalanan wisata bersama keluarga untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung. 

Bandung memang sangat banyak tempat wisatanya, tapi yang paling favorit ada beberapa dan wajib mau kita kunjungi. 

Saya merencanakannya saat liburan panjang tiba, nah tepatnya saya rencanakan berangkat pada saat libur panjang sekolah. 

Kalau hanya merencanakan sendiri agak bingung kan berapa budgetnya, karna itu aku langsung buka aplikasi travel yang menjual berbagai kebutuhan perjalanan, seperti tiket kereta/pesawat, booking hotel dan lainnya.

Disana bisa diperkirakan berapa budget yang harus dikeluarkan. 

Saya siapkan semua keperluan berwisata, mulai dr transportasi dan penginapan. 


Akhirnya libur pun telah tiba, saatnya menjalankan rencana liburan bersama keluarga... 


Kita berlibur ke kota Bandung untuk mengunjungi 1 tempat wisata yang sangat cocok untuk seluruh keluarga. 

kita kali ini akan mengunjungi ke tempat wisata yang ada di Lembang, Bandung yaitu De Ranch. 

Jangan heran kenapa nuansa disini Ala koboi.... namanya juga wisata alam ala koboi. 

Tiket masuknya murah lho, hanya Rp.10.000 sudah dapat susu segar De Ranch, terjangkau banget untuk semua kalangan. 

Disana udaranya sejuk banget, karena memang letaknya dekat dengan pegunungan, ditambah dengan suasana hamparan rumput hijau membuat semakin adem penglihatan mata memandang, suasana yang sangat menyenangkan dan nyaman untuk tamasya bersama keluarga.

Ditempat ini banyak permainan yang tersedia, cocok untuk semua kalangan. 

Seperti menunggang kuda yang propertinya juga ala koboi, pastinya semua ingin banget dong, apalagi anakku pasti minta. Awalnya wisata De Ranch ini hanya untuk wisata menunggang kuda, namun berjalan seiringnya waktu, permainan disini pun ditambahkan. 

Menunggang kuda merupakan permainan yang wajib dicoba, berkuda menyusuri area halaman luas De Ranch, dan ga cuma itu kita juga pakai kostum ala koboi lho, wah jadi terasa seperti koboi beneran. 

Selain itu tersedia juga delman, nah 1 delman ini bisa naik ramai-ramai max 4-5 org, rutenya pun sama seperti menunggang kuda. 

Permainan anak-anak pun juga tersedia disini, mulai dari outbond mini dan kuda-kudaan, anak-anak pasti betah bermain wisata disini. 

Oiya disini Juga tersedia kegiatan outbond untuk dewasa seperti flying fox, climbing dan masih banyak lagi, seru banget tuh outbond bersama teman-teman disini. 

Di De Ranch ini lengkap banget fasilitasnya, jika hanya untuk sekedar menikmati alam pun tidak masalah, kita bisa duduk-duduk di atas rumput hijau alam terbuka menikmati udara sejuk dan bermain-main. 

Wah....rasanya otak mulai fresh dengan sajian pemandangan alam disana. 

Kala lapar melanda, disana pun tersedia stand-stand makanan khas Bandung dan makanan berat lainnya, seperti tahu susu, tahu brontak, sosis Bandung, dan masih banyak lagi, jadi tidak perlu khawatir untuk masalah perut, kita bisa nikmati sepuasnya, yang penting kocek terjaga ya.

Setelah seharian berwisata di De Ranch, timbullah rasa lelah dan memang saatnya untuk beristirahat, untungnya semua sudah disiapkan, sudah booking tempat penginapan, jadi kita langsung on the way ke hotel. 


Pastikan wisatamu membuat happy, jangan sampai perjalanan wisata membuat stress, karena itu rencanakan dahulu sebelumnya.....

Post a Comment

0 Comments