KARANG SONG

Kali ini aku mau share traveling ke tempat wisata di daerah kampungku. Ini moment sewaktu libur lebaran 2017.
Hari raya Idul Fitri, identik banget deh yang namanya pulkam alias pulang kampung, karena bertepatan dengan panjangnya libur lebaran….
Nah lebaran kali ini aku pun melakukan pulkam juga lho….
Kampungku ga kampung-kampung banget sih, sudah menjadi kota sekarang, ga seperti dulu benar-benar masih kampung banget, bahkan listrik pun belum ada.
Kampungku berada di daerah indramayu, Jawa barat. Tepatnya di desa Trisi.
Salah satu tempat wisata alam yang terkenal di Indramayu namanya Karang Song, tempat wisata hutan mangrove dan pantai.
 
Untuk menuju kesana, menggunakan mobil pribadi ke arah daerah jl.karang song, Indramayu. Itu daerah pinggir pantai yang banyak para nelayan untuk melaut, juga banyak menjual ikan-ikan segar disana.
Untuk menuju wisata hutan mangrove harus menyebrangi sungai dengan menggunakan kapal perahu, jadi dari situ nanti ada parkiran khusus kendaraan, untuk biaya parkir mobil hanya Rp.5000 sekali parkir.
Lanjut kita menaiki perahu untuk menyebrang dengan biaya Rp.15000/orang, untuk anak-anak tidak dikenakan biaya.
Hanya beberapa menit saja, akhirnya sampai juga di Hutan wisata Mangrove.
Baru sampai disini langsung disambut dengan gerombolan tanaman hijau yang menutupi kawasan Mangrove
Didalam hutan mangrove banyak terdapat tanaman2 mangrove yg menjuntai indah, serta terdapat budidaya tanaman mangrove. Suasana didalam hutan mangrove teduh dan berhawa dingin, mungkin dikarenakan sinar matahari terhalang oleh tanaman gambut. Untuk melintasi area hutan, telah disediakan jalan setapak berbentuk sebuah jembatan anyaman bambu, yang terbentang sepanjang area hutan. Unik dan menyenangkan.
Suasana di dalam kawasan hutan mangrove

Aku juga sudah buat vlog di sekitar hutan mangrove ini, bisa di lihat keseruannya melalui youtube, atau klik link berikut

Puas mengitari keseluruhan area hutan mangrove, setelah mencapai jalan keluar, tidak jauh dari situ terdapat pantai pasir putih, lumayan bisa beristirahat sejenak setelah berjalan tadi menyusuri hutan.

Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga, selain tempatnya yang menarik, juga ada rute memakai perahu untuk penyebrangan membuat anak-anak senang dan ga bosan juga. Disamping itu harga masuknya juga terjangkau.
Setelah puas beristirahat, hari pun mulai sore, saatnya bergegas pulang sebelum antrian panjang untuk naik perahu penyebrangan. Semoga tahun depan bisa bereksplorasi kembali ke hutan mangrove ini.

Post a Comment

0 Comments