FUN RUN NIGHT

Jumat, 19 Januari 2018 ada acara olahraga bersama yang di selenggarakan kerjasama dari Jakfm dan Enervon Active. Acaranya yaitu berlari bersama di waktu malam hari, tepatnya waktu setelah bekerja telah usai sekitar pukul 7 malam.

Sengaja mungkin dipilih jam 7 malam, karena memang pukul segitu rata-rata orang-orang sudah pulang kerja.

Pengalaman baru untuk aku bisa berolahraga di malam hari seperti ini. Apalagi olah raganya di sebuah Mall, yaitu di Epicentrum, Jakarta Selatan. Dan memang di mall tersebut telah tersedia lapangan olahraga, tepatnya berada di tengah-tengah gedung mall, berbentuk seperti stadion mini. Dan ada waktu-waktu tertentu memang rutin mengadakan kegiatan olah raga bernama komunitas INDORUNNERS,  merekalah yang membimbing para peserta untuk acara ini.
Wajah sebelum fun run

Sebelum lari, para peserta disediakan air mineral dan buah pisang, untuk sekedar mengisi perut agar tidak lemas, karena sebelumnya kami dianjurkan untuk tidak makan besar 2 jam sebelum lari.
Perut sudah terisi beberapa buah pisang, selanjutnya kami dibimbing untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu, dengan tujuan agar tidak mudah cedera. Gerakan pemanasannya bisa kita ikuti dirumah, karena gerakan ini sangat mudah dilakukan dan efektif banget untuk pemanasan.
Pemanasan

Kelompok 2 

Setelah semua sudah memanas 😁, kami mulai membagi-bagi kelompok, untuk memulai fun run, dengan rute mengelilingi gedung Epicentrum sebanyak 2 putaran. Lari dimulai dari kelompok pertama, disusul kelompok selanjutnya. Selama berlari aku merasa agak happy dan memang dengan suasana yang baru, karena suasananya dengan langit yang sudah gelap serta gemerlapan lampu-lampu mobil dan motor yang berlalu lalang. Sungguh ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan (karena hanya pakai kamera hp, jadi fotonya kurang bagus dimalam hari).
Wajah letih setelah berlari 😂

Setelah selesai berlari, kami para peserta kembali kelapangan, dan istirahat sejenak sambil minum untuk melepas dahaga.
Dan dilanjut dengan pendinginan, agar otot-otot yang sudah tegang, dilemaskan kembali dan di rileks kan kembali.

Acara lari sudah selesai, tentunya pasti sudah sangat lapar, tapi sangat di anjurkan untuk tidak langsung makan besar. Sambil menunggu perut rileks, acara dilanjutkan dengan talkshow seputar kesehatan. Talkshow dilakukan di tempat berbeda, kita para peserta masuk ke dalam RM Bebek Bengil yang sudah tersedia kursi-kursi untuk acara selanjutnya.
Para pembicara dan narasumber kesehatan

Talkshow ini membahas tentang Running dan efeknya, serta asupan yang tepat agar tidak mudah lelah. Pembicaranya di sampaikan oleh ketua INDORUNNERS, Dokter gizi, dan perwakilan dari Enervon Active.

Ternyata olah raga lari itu sudah mengalami peningkatan, dan mempunyai kemajuan yang signifikan, berarti telah banyak manusia yang sadar arti penting dari olah raga. Selain olah raga tentunya butuh asupan yang bergizi seimbang agar tidak mudah letih setelah melakukan aktivitas bekerja dan setelah melakukan olah raga. Seringkali pada saat setelah makan siang dan kembali bekerja pastinya mudah mengantuk, itu dikarenakan ada beberapa zat gizi seperti zinc, vit B dan C kurang terpenuhi dr makanan yg kita makan, ada juga sudah terpenuhi zat tersebut namun tetap saja mudah lelah, penyebabnya adalah kurang mengkonsumsi buah dan sayuran yang cukup. Dan apa yang kita makan pastinya tidak selalu terpenuhi gizi yang dianjurkan, karena itu barulah kita memerlukan suplemen tambahan.

Jadi suplemen tambahan yang kita konsumsi bukan berarti kita tidak perlu lagi makan makanan yang bergizi, kita tetap harus makan makanan yang bergizi agar suplemen yang kita konsumsi bereaksi sempurna.

Dan biasanya kita takut akan hal efek samping dari suplemen, karena itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen tersebut sesuai aturannya. Karena kalau berlebihan juga tidak bagus.
Untuk ibu hamil boleh-boleh saja mengkonsumsi suplemen tambahan, asalkan dikonsultasikan dahulu ke dokter kandungan. Begitu juga dengan ibu menyusui.

Acara talkshow telah selesai dan saatnya kita mengisi perut. Beneran deh aku sudah sangat lapar, menahan tidak makan mulai jam 3 sore, dan jam 9 malam baru mulai makan 😰😁


Serunya acara ini di ikuti dengan adanya pemilihan no untuk doorprize.
Aku dapat hadiah...yeay...

Souvenir yang di dapat 

Keren banget deh acaranya, panitianya juga ramah-ramah. Acara terkoordinasi dengan baik.
Terima kasih Jakfm yang sudah mengundang aku.


Post a Comment

0 Comments